Home > Berita > Edward : Yang Terpenting dari MTQ adalah Tumbuhnya Kesadaran dan Semangat Mempelajari Al-Quran
img-20161205-wa0055

Edward : Yang Terpenting dari MTQ adalah Tumbuhnya Kesadaran dan Semangat Mempelajari Al-Quran

Way Kanan, Aktivisi – “Hal terpenting dari Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah tumbuhnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari  kandungan AL-Qur’an,” demikian disampaikan Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony, saat penutupan MTQ Ke-13 Tingkat Kabupaten Way Kanan di Banjit, Senin (5/12).

Karena hakekat dari kegiatan tersebut, selain mencari qori dan qoriah terbaik, juga yang lebih penting lagi bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-quran di dalam kehidupan sehari-hari.

Sehingga  Al-Qur’an benar- benar  dijadikan  pedoman  hidup  dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi dewasa ini bagi Umat Islam.

“Terutama bagi anak-anak dan generasi muda, karena generasi muda merupakan generasi penerus perjuangan bangsa. Orang tua harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak terutama pendidikan budi pekerti dan akhlak serta pendidikan agama, sehingga mereka tumbuh dan berkembang sebagai generasi yang tangguh dan teguh imannya,” ujarnya.

Ia berharap dari obyektifitas itu akan melahirkan Qori dan Qori’ah, serta Hafiz   dan Hafizah  terbaik Kabupaten Way Kanan yang akan mengukir prestasi gemilang di event-event selanjutnya.

About Disisi Saidi Fatah

Alumni SMAN 1 Blambangan Umpu. Ketua Alumni Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) PC GP Ansor Way Kanan 2015. Hobi Membaca, Menulis, dan Mendengarkan Music. Pria kelahiran 27 September yang memiliki motto "Kejujuran adalah hal yang harus diutamakan dalam mengenban amanah".

Mungkin Anda Suka

IMG-20180421-WA0016

SMK Persada Nusantara Gelar Peringatan Hari Kartini

Aktivisi – Pisang Baru, Dalam rangka peringatan hari kartini tahun 2018 SMK Kesehatan Persada Nusantara …

Tinggalkan Balasan