Home > Berita > Dies Natalis XXI SMAN 1 Baradatu
Kepala Sekolah SMAN 1 Baradatu, Winingsih (Kanan) sat pelepasan balon ucapan HUT ke 21, di Baradatu, Selasa (8/11).
Kepala Sekolah SMAN 1 Baradatu, Winingsih (Kanan) sat pelepasan balon ucapan HUT ke 21, di Baradatu, Selasa (8/11).

Dies Natalis XXI SMAN 1 Baradatu

Way Kanan, Aktivisi – SMA Negeri 1 Baradatu mengadakan kegiatan dies natalis Ke XXI di Aula Sekolah setempat, Selasa (8/11).

SMAN 1 Baradatu berdiri pada tanggal 26 Oktober 1995, berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 0315/0/1995 Tentang Pembukaan dan Pengerjaan Sekolah Tahun Pelajaran 1994/1995, SMA ini menjadi sekolah yang menempati gedung sendiri, yang berlokasi atas tanah seluas 2 (dua) ha.

Tanah tersebut berlokasi di jalan Tuan Ratu Marga No.1 Kampung Banjar Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Lampung Utara, namun sejatk tahun 1999 dengan masuknya Kecamatan Baradatu dalam Kabupaten Way Kanan yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Lampung Utara maka alamat SMA Negeri 1 Baradatu menjadi Jalan Tuan Ratu Marga No.1 Kampung Banjar Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan dengan Kode Pos 34561.

Sejak berdiri, SMAN 1 Baradatu telah mengalami 7 (tujuh) kali pergantian kepemimpinan, dimulai dari Drs. Hi. Tarman Jupani, Drs. Hi. Tadjamudin, Drs. M.Lutfi Kasim, Drs. Sutikno Indrakus, Drs. Ahmad Rosani, M.Pd, Agus Budiyono, S.Pd dan Winingsih, S.Pd. Dengan visi Berpacu Dalam Prestasi, Teladan Dalam Berprilaku yang teraplikasi dalam 10 (sepuluh) misi di semua aspek pendidikan. Sejak saat itu SMA yang dipimpin oleh Winingsih telah memperoleh prestasi akademik dan non akademik baik ditingkat kabupaten, provinsi, nasional dan asia tenggara, juga sudah menghasilkan alumni-alumni yang bekerja dan berprestasi di semua sektor.

Pada saat ini SMAN 1 Baradatu memiliki tenaga pendidik dengan jumlah 50 orang, dan tenaga kependidikan 11 orang, serta jumlah siswa sebanyak 725 orang. Pada Tahun pelajaran 2016/2017 SMAN 1 Baradatu ditetapkan sebagai Sekolah Rujukan Kabupaten Way Kanan dan Sekolah Induk Cluster Pelaksanaan Kurikulum 2013.

Kepala SMA Negeri 1 Baradatu, Winingsih, S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan kemampuan dan hasil karya peserta didik selama trimester pertama dan kedua tahun 2016.
“Kedepannya diharapkan peserta didik lebih dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas disemua aspek, baik akademik dan non akademik,” kata dia.

Pada kegiatan dies natalis ke XXI ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba kebersihan kelas, prakarya antar kelas, membaca puisi, menulis cerpen, turnamen futsal antar kelas, dan lomba kreasi tumpeng serta donor darah.

Pada puncak kegiatan diadakan pentas seni untuk semua ektrakurikuler yang ada di sekolah dan istigosah bersama yang bertujuan agar SMA Negeri 1 Baradatu kedepannya dapat menjadi SMA yang terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan khsususnya di Kabupaten Way Kanan. (ARH)

About Agung Rahadi Hidayat

Agung Rahadi Hidayat
seneng dg kerja-kerja sosial lingkungan hidup

Mungkin Anda Suka

FB_IMG_1566124384839

GERAK BANSER HUSADA DI UJUNG BARAT JAWA BARAT

Hari ini, 18 Agustus 2019 masih dalam rangka memeriahkan hari kemerderkaan Republik Indonesia Unit Khusus …

Tinggalkan Balasan