Home > Berita > Diduga Menyimpan Sejumlah Bom Molotov dan Sajam, Enam Pemuda Ambon Diamankan Polisi
diduga-menyimpan-sejumlah-bom-molotov-dan-sajam-enam-pemuda-ambon-diamankan-polisi

Diduga Menyimpan Sejumlah Bom Molotov dan Sajam, Enam Pemuda Ambon Diamankan Polisi

Ambon, Aktivisi – Enam pemuda warga Tugu Dolan, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, diamankan ke kantor Polisi karena diduga  menyimpan sejumlah bom molotov dan senjata tajam (Sajam).

Mereka antara lain TO (15), YD (17), RS (20), EA (16), JS (22) dan VV (18). Keenamnya diamankan setelah tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Polres Pulau Ambon melakukan patroli dan menggelar razia keliling di kawasan tersebut, Selasa (21/6) malam.

KBO Satreskrim Polres Ambon, Iptu Izaak Salamor mengatakan, penangkapan terhadap enam pemuda itu dilakukan setelah petugas melihat mereka sedang asyik berpesta miras di sebuah kios tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Saat melihat mereka mabuk, petugas kemudian berhenti dan menghampiri mereka. Saat itu, tiga orang yang berada di dalam kios lalu melarikan diri. Sementara enam orang lainnya berhasil kami amankan,” katanya.

Selain mengamankan sejumlah pemuda yang sebagian besar masih di bawa umur, polisi juga menyita sejumlah sajam dan pipa yang terbuat dari besi, termasuk sebuah kapak dan sejumlah bom molotov.

Selanjutya keenam pemuda bersama barang bukti langsung dibawa ke Mapolres setempat.

Menurut Izaak, sejauh ini dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, keenam remaja tersebut belum mengakui kalau sajam beserta sejumlah botol yang akan dijadikan sebagai bom molotov itu milik mereka.

Sumber kompas.com . Foto . Ist

 

About Hamas

Hamas
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

IMG_20180626_083935

Jelang Konferwil IPNU Lampung, Sejumlah Kandidat Ketua Bermunculan

Jelang Konferensi Wilayah (Konferwil) IPNU Lampung yang akan digelar pertengahan tahun 2018 ini sejumlah nama …

One comment

  1. Hamas

    Saat melihat mereka mabuk, petugas kemudian berhenti dan menghampiri mereka. Saat itu, tiga orang yang berada di dalam kios lalu melarikan diri. Sementara enam orang lainnya berhasil kami amankan

Tinggalkan Balasan