Home > Berita > Dessy Afriyanti : Petani Harus Mampu Mengatur Jadwal Tanam
small_22IMG-20170222-WA0043

Dessy Afriyanti : Petani Harus Mampu Mengatur Jadwal Tanam

Way Kanan, Aktivisi – Ketua TP PKK Way Kanan Hj.Dessy Afriyanti bersama Sekda Bustam Hadori menghadiri dan mengikuti panen perdana dan gerakan menanam cabai di Kampung Mulya Jaya, Kecamatan Rebang Tangkas, Rabu (22/2).

Produksi cabai tidak merata sepanjang tahun, dimana produksi berkurang dikarenakan iklim yang tidak mendukung, serta menyebabkan harga tinggi, untuk itu Dessy Afriyanti Adipati Mengharapkan agar para petani harus mampu mengatur jadwal tanam sehingga hasil produksi tetap tinggi harganya pun tetap menjanjikan.

“Hal itu tentu dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi dan kemandirian pangan dengan menggerakan sektor-sektor strategis ekonomi domestik termasuk kontribusi dari sektor pertanian,” kata dia.

Salah satu program kedaulatan pangan adalah komoditas cabai, yang mana komoditas ini merupakan komoditas strategis dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi serta tidak dapat disubstitusi dengan komoditas lain.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan peningkatan produksi dan pendapatan para petani sekaligus memberikan kontribusi terhadap ketahanan pangan daerah,” ujarnya.

Gerakan tersebut, demikian Dessy Afriyanti, bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan cabai saja, akan tetapi merupakan bagian dari upaya dalam meningkatkan penghasilan keluarga.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Maulana, apabila petani mampu mengelola usaha tanaman cabainya dengan baik, akan terbuka peluang petani untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak.

Pada kesempatan itu juga Ketua TP PKK Way Kanan menyerahkan bantuan Polybag paranet dan benih cabai unggul kepada kelompok tani didaerah tersebut, dilanjutkan dengan meninjau lokasi penanaman dan panen cabai bersama masyarakat.

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

FB_IMG_1566124384839

GERAK BANSER HUSADA DI UJUNG BARAT JAWA BARAT

Hari ini, 18 Agustus 2019 masih dalam rangka memeriahkan hari kemerderkaan Republik Indonesia Unit Khusus …

Tinggalkan Balasan