Home > Berita > Dessy Afriyanti: PAUD Bisa Tekan Kehilangan Generasi
13dessy-paud

Dessy Afriyanti: PAUD Bisa Tekan Kehilangan Generasi

Way Kanan, Aktivisi – Bunda PAUD Dessy Afriyanti Adipati menyatakan anak usia dini memerlukan pembinaan sejak awal agar menjadi anak yang cerdas dan taqwa serta mampu bersosialisasi mengikuti pendidikan, sehingga lost generation atau generasi yang hilang dapat terhindarkan.

“Kualitas PAUD ini merupakan pendidikan yang amat mendasar dan strategis, karena masa usia dini sebagai peletak dasar bagi pertumbuhan dan perkembangan anak,” kata Dessy saat menghadiri Festival dan Lomba Kreativitas anak PAUD tahun 2017 serta peresmian Gedung PAUD KB Darul Ulum Bumi Say Agung, Kecamatan Bumi Agung, Selasa (7/2).

Keberadaan Kelompok Bermain PAUD di Tanah Bumi Ramik Ragom telah memberikan upaya terhadap pengentasan kemiskinan dibidang pendidikan, terang istri Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya itu.

Dessy mengharapkan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai jenjang pendidikan sebelum masuk ke pendidikan dasar (SD) ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.

“Ini semua agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal,” terangnya.

Dessy menambahakan, PAUD merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan 5 perkembangan, yaitu perkembangan moral dan agama, perkembangan fisik (koordinasi motorik halus dan kasar, kecerdasan/kognitif (daya pikir, daya cipta), sosio emosional (sikap dan emosi) bahasa dan komunikasi, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan sesuai kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini.

Peresmian gedung PAUD KB ini juga dihadiri Camat Bumi Agung, Kepala Kampung Bumi Say Agung dan Bunda PAUD Kecamatan Bumi Agung.(*)
Sumber: Saibumi

About Anisa Yuliani

Anisa Yuliani

Mungkin Anda Suka

FB_IMG_1566124384839

GERAK BANSER HUSADA DI UJUNG BARAT JAWA BARAT

Hari ini, 18 Agustus 2019 masih dalam rangka memeriahkan hari kemerderkaan Republik Indonesia Unit Khusus …

Tinggalkan Balasan