Home > Berita > Bupati Senang NU Tegakkan Negara Kebangsaan yang Berketuhanan
Ketua PW NU Lampung KH Soleh Bajuri melantik PCNU Way Kanan. Foto Humas Pemkab Way Kanan.
Ketua PW NU Lampung KH Soleh Bajuri melantik PCNU Way Kanan. Foto Humas Pemkab Way Kanan.

Bupati Senang NU Tegakkan Negara Kebangsaan yang Berketuhanan

Way Kanan, Aktivisi
Nahdlatul Ulama (NU) telah secara konsisten dan berada pada garis depan dalam pengamalan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. NU juga konsisten menegakkan negara kebangsaan yang berketuhanan, bukan negara agama, dan bukan negara sekuler.
“Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengapresiasi setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan semangat perjuangan NU selama ini kepada masyarakat, bangsa dan negara. Selamat merayakan Hari Lahir NU ke 91,” ujar Bupati Way Kanan, Lampung, H Raden Adipati Surya, di Blambangan Umpu, Selasa (31/1).
Peran dan kiprah tersebut, ujar Adipati lagi, tidak bisa dinafikan peran. “Saya senang atas sikap dan peran NU seperti ini. Saya berharap semangat itu terus digelorakan dan konsisten untuk dijalankan. Pemerintah Kabupaten Way Kanan akan selalu membuka ruang komunikasi seluas-luasnya atas masukan dan nasehat dari para kiai NU,” kata dia lagi.
Mustayar PCNU Way Kanan yang dilantik bersama jajaran Pengurus Cabang NU oleh Ketua PW NU Lampung KH Soleh Bajuri, pada Senin (30/1) itu mengaku siap mendengar dan menyerap aspirasi dari seluruh warga Nahdliyin.
Ia menambahkan, NU mempunyai sistem kepengurusan berbeda dengan organisasi yang lain, yaitu terdiri dari Mustasyar yang berfungsi sebagai penasehat. Kedua Syuriyah yang berfungsi sebagai pemimpin, pembina, pengendali, pengawas dan penentu kebijakan, dan yang terakhir adalah Tanfidziyah sebagai pelaksana tugas-tugasnya.
“Bagi saya kebersamaan ini begitu penting dalam melaksanakan pembangunan, masih banyak infrastruktur yang belum memadai, menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kabupaten Way Kanan yang perlu segera diselesaikan dan dicarikan solusi terbaiknya. Karena itu, mari kita jaga semangat kebersamaan dalam membangun Kabupaten Way Kanan. Semoga Allah SWT terus membimbing dan merahmati perjuangan NU dan perjuangan kita semua,” ujar bupati lagi.
Sumber : NU Online

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan