Home > Berita > Bupati : MUI Harus Bisa Memberikan Bimbingan dan Tuntunan Kepada Umat Islam
Foto Humas Pemkab Way Kanan
Foto Humas Pemkab Way Kanan

Bupati : MUI Harus Bisa Memberikan Bimbingan dan Tuntunan Kepada Umat Islam

Way Kanan, Aktivisi – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Way Kanan Lampung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke IV di Aula PKK di Blambangan Umpu, Rabu (31/8).

Hadir pada musda tersebut Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony, turut hadir Ketua MUI Provinsi Lampung,  Ketua MUI Way Kanan, Anggota Forkopimda, Staf ahli dan Asisten Bupati, serta Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Melalui sambutan yang dibacakan oleh Wakil Bupati Edward Antony, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan, Sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, MUI harus bisa memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat Islam dalam mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang diridhoi Allah Subhanahu Wa ta’ala.

Adipati mengucapkan selamat atas terselenggaranya musda tersebut, terkait dengan upaya MUI Way Kanan dalam ikut serta memajukan pembangunan, khusus nya dibidang Agama. “Semoga ke depan akan mampu mengembangkan komunikasi secara terbuka sekaligus mampu memecahkan berbagai permasalahan baik internal maupun eksternal dengan dilandasi pola pikir dan wawasan secara luas,” ujarnya.

Ia juga berharap melalui musda tersebut, akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan MUI secara prima, sehingga dapat berperan sebagai salah satu element kekuatan pembangunan di Kabupaten Way Kanan.

Adipati juga mengajak untuk bersama-sama mensukseskan program Way Kanan mengaji  sehingga  harapan yang  dambakan bersama yakni Way Kanan Maju dan berdaya saing  dapat terwujud. Pada kesempatan itu pula ia berharap MUI dapat mengoptimalkan perannya untuk menjadi salah satu lokomotif dalam membantu pemerintah dalam memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan serta dapat memberikan andil untuk mengentaskan bangsa ini dari kehidupan yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.

Hasil keputusan musda MUI ke IV 2016, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua MUI H.Bukri Kepala Kemenag Way Kanan.

About Disisi Saidi Fatah

Alumni SMAN 1 Blambangan Umpu. Ketua Alumni Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) PC GP Ansor Way Kanan 2015. Hobi Membaca, Menulis, dan Mendengarkan Music. Pria kelahiran 27 September yang memiliki motto "Kejujuran adalah hal yang harus diutamakan dalam mengenban amanah".

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan