Home > Berita > Bupati Apresiasi Penulis Kader NU Way Kanan
bupati-apresiasi-penulis-kader-nu-way-kanan

Bupati Apresiasi Penulis Kader NU Way Kanan

Way Kanan, Aktivisi – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, mengapresiasi penulis asal bumi ramik ragom, Susan Arisanti.  Bahkan, direncanakan Susan akan mendapat tugas khusus dari bupati untuk mengankat kisah-kisah karakter kolosal Way Kanan.

Adipati mengatakan, Susan merupakan sebuah aset berharga yang sulit ditemukan. “Kok baru sekarang muncul. Tidak semua orang bisa menulis, apalagi sudah sampai mengeluarkan tujuh judul. Ini aset berharga,” ujarnya di Blambangan Umpu, Selas (14/6).

Berbicara tentang novel,  Adipati sangat berharap ada sebuah novel yang membahas tentang pembentukan karakter.

Diketahui, wanita kelahiran Biltar, 26 tahun lalu ini selain mendapat tugas menulis kisah kolosal, juga diminta oleh Bunda Paud Kabupaten Way Kanan, Dessy Afrianti Adipati untuk membuat buku dongeng untuk anak usia dini.

“Kita memiliki banyak sekali tokoh-tokoh yang bisa kita jual pada anak-anak agar mereka terinspirasi. Baru-baru ini, saya juga baru tahu bahwa cikal bakal gamolan di Provinsi Lampung itu pertama kali di Way Kanan,” kata Dessy.

Susan Arisanti yang juga kader Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Way Kanan mendapat dorongan penuh dari Ketua LPPNU Way Kanan Yoni Aliestiadi, terbukti dirinya diantar langsung Yoni untuk menghadap orang nomor satu di Way Kanan ini.

Beberapa judul novel yang telah diterbitkan oleh alumni Kopri PMII OKU Timur tersebut antara lain Tsani & Athaya, Luka yang Kau Tinggal Senja Tadi, Serenade Jingga, Yang Ternoda, Sedang Malaikatpun Cemburu, Loving Bee,The Shining Heart.

Kecintaannya pada menulis bukan tentang banyaknya pembaca atau banyaknya uang. Menurutnya menulis itu kebebasan, passion dan tentang nilai yang ingin disampaikan.

Dirinya merasa bangga bisa mendapatkan tugas dari bupati karena merupakan sebuah tantangan baginya untuk berkarya. “Ini benar-benar tantangan, dan saya harus bisa melakukan yang terbaik,” ucap Susan.

Sumber NU-lampung.or.id . Foto . Ist

About Rayyan

Rayyan
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

FB_IMG_1566124384839

GERAK BANSER HUSADA DI UJUNG BARAT JAWA BARAT

Hari ini, 18 Agustus 2019 masih dalam rangka memeriahkan hari kemerderkaan Republik Indonesia Unit Khusus …

Tinggalkan Balasan