Home > Berita > Asumsi Harga Minyak di 2020 Turun
minyak-mentah

Asumsi Harga Minyak di 2020 Turun

Jakarta, Aktivisi – Organisasi negara-negara pengekspor minyak (OPEC) memangkas asumsi harga minyak pada 2020 menjadi 60 dollar AS per barel.

Tahun lalu, organisasi pengekspor minyak global ini mematok asumsi harga minyak pada 2020, di 80 dollar AS per barel. OPEC mengasumsikan kenaikan referensi harga minyak 5 dollar AS tiap tahun, dengan dasar 40 dollar AS per barel pada 2016.

Asumsi itu didasarkan pada produksi minyak mentah negara-negara anggota dan biasanya lebih rendah dari tolok ukur internasional dan AS dengan margin sedikit. OPEC menyadari outlook ini bisa di luar perkiraan atau jalur harga yang diinginkan. Namun, asumsi tersebut dapat memandu referensi harga.

Sekretaris Jenderal OPEC, Mohammed Barkindo memperingatkan industri perlu bertanya apakah harga minyak yang rendah telah menempatkan prospek pasokan-permintaan di masa mendatang berisiko, mengingat penurunan investasi selama dua tahun terakhir.

“Sementara itu, lingkungan pasar minyak baru-baru ini sudah kelebihan pasokan, sangat penting bahwa industri memastikan bahwa kurangnya investasi saat ini tidak menyebabkan kekurangan pasokan di masa depan,” kata Barkindo, Rabu (9/11).

Dalam WOO OPEC Ke-10, kelompok tersebut menghadapi ketidakpastian bagaimana prospek minyak setelah 2040, meski komoditas bahan bakar tetap mengambil pangsa terbesar selama periode ini.

Sumber Kompas

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

FB_IMG_1566124384839

GERAK BANSER HUSADA DI UJUNG BARAT JAWA BARAT

Hari ini, 18 Agustus 2019 masih dalam rangka memeriahkan hari kemerderkaan Republik Indonesia Unit Khusus …

Tinggalkan Balasan