Home > Health > AIMI Lampung Dorong Peran Keluarga Sukseskan Program ASI Eksklusif
Ilustrasi. Ist

AIMI Lampung Dorong Peran Keluarga Sukseskan Program ASI Eksklusif

Bandar Lampung, AKTIVISI – Tak cuma ibu muda, nenek-nenek pun ikut ramaikan sosialisasi Pekan ASI Sedunia yang dilaksanakan AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) Cabang Lampung.

Nenek Idar warga Kelurahan Kaliawi sengaja hadir dalam Sosialisasi Serentak AIMI Lampung di Puskesmas Simpur Kelurahan Kaliawi Kota Bandarlampung. Idar menanyakan tentang kondisi cucunya yang sulit menyusu pada salah satu payudara ibunya.

“Bahkan cucu saya sampai muntah kalau dipaksakan menyusu pada payudara yang terbenam itu,” kata Idar, Rabu (3/8).

Dia khawatir, kondisi tersebut dapat berpengaruh pada kesehatan cucunya. Ketua Divisi Edukasi dan Pelatihan AIMI Lampung Lusiana Ika menjelaskan peran keluarga khususnya nenek dapat membantu proses menyusu dengan sempurna.

“Kendala yang sering kami temui pada klien, kaum ibu sering gagal memberikan ASI lantaran kurangnya keluarga hingga membuat si ibu menjadi stres,” kata dia. Kondisi ibu menyusui menurutnya harus dalam keadaan tenang dan mendapat dukungan penuh dari keluarga.

Pekan ASI Sedunia tahun 2016 AIMI Lampung melaksanakan program sosialisasi pada tiga puskesmas di Bandarlampung yaitu Puskesmas Simpur, Sumur Batu dan Kota Karang dan Puskesmas Adiluwih Kabupaten Pringsewu, dan puncaknya tanggal 7 Agustus 2016 akan melaksanakan sosialisasi di jalur Car Free Day tugu Adipura Bandar Lampung.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan Angka Ibu Menyusui khususnya di Lampung dengan edukasi dan informasi tentang manfaat ASI dan menyusui, demikian AIMI Cabang Lampung melalui rilis diterima Aktivisi.

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

Illustrasi

Cegah “Emotional Eating” Saat Emosi

Aktivisi – Tak sedikit orang yang terbiasa makan demi mencari ketenangan emosi, bukan karena lapar. …

Tinggalkan Balasan