Home > Berita > Adipati Terima Hasil Tes Tertulis dan Narkoba Balon Kakam Way Kanan
13

Adipati Terima Hasil Tes Tertulis dan Narkoba Balon Kakam Way Kanan

Way Kanan, AKtivisi – Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya didampingin Wakil Bupati Edward Antony dan Ketua DPRD Nikman Karim menerima hasil tes tertulis dan tes narkoba bakal calon kepala kampung pada pada penyelenggaraan pemilihan kepala kampung serentah di Way Kanan, yang diserahkan oleh Joko Miharjo dari dari Balai Besar Lembaga Laboratorium Kesehatan Palembang dan Suwarno dari Universitas Lampung di Gedung serba guna setempat, Senin (14/11).

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya di Blambangan Umpu, Senin (14/11) menjelaskan, peredaran dan penyalahgunaan narkotika maupun konsumsi obat obatan terlarang di masyarakat, sudah sangat memprihatinkan, pengedar dan penggunaannya pun tidak saja terbatas di kalangan tertentu, namun sudah menyasar ke aparatur pemerintahan “Bahkan tidak sedikit kepala desa di Indonesia yang terjerat hukum karena kasus narkoba,” ujarnya.

Ia menginginkan calon kepala kampung di Way Kanan adalah orang-orang yang bersih, bebas dari pengaruh obat-obatan terlarang. Apabila hasil tes urin yang diterima dinyatakan positif maka secara otomatis calon kepala kampung dinyatakan gugur dan tidak diperbolehkan mengikuti proses pemilihan.

Untuk pelaksanaan tahapan tes tertulis dan tes narkoba, Adipati mengatakan itu adalah harapan semua pihak, dalam rangka menciptakan kualitas kepala kampung yang kompeten dan bersih dari narkoba. Sebagai visi misi pemerintah kabupaten Way Kanan untuk mewujudkan Way Kanan yang maju dan berdaya saing tahun 2016-2021 dapat tercapai.

“Salah satu syarat bagi calon kepala kampung bebas narkoba adalah suatu keharusan dan kita tidak mengada-ngada. Acara serah terima hasil tes tertulis dan tes narkoba bakal calon kepala kampung, pada hakekatnya adalah satu rangkaian tak terpisahkan dalam proses pelaksanaan pemilihan kepala kampung secara serentak dalam wilayah Kabupaten Way Kanan, yang insyaallah akan kita laksanakan pada hari senin, tanggal 28 November 2016 mendatang,” paparnya.

Adipati berharap kepada seluruh panitia penyelenggara pemilihan kepala kampung, baik di tingkat kabupaten maupung di tingkat kampung dapat selalu saling berkoordinasi dengan baik sehingga penyelenggaraan pemilihan dapat berjalan dengan tertib, aman, dan sukses.

About Rayyan

Rayyan
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

IMG_20180626_083935

Jelang Konferwil IPNU Lampung, Sejumlah Kandidat Ketua Bermunculan

Jelang Konferensi Wilayah (Konferwil) IPNU Lampung yang akan digelar pertengahan tahun 2018 ini sejumlah nama …

Tinggalkan Balasan