Home > Berita > Adipati : Stadium General Momentum Strategis Untuk Mengapresiasi Pengorbanan Guru
5

Adipati : Stadium General Momentum Strategis Untuk Mengapresiasi Pengorbanan Guru

Way Kanan, Aktivisi – Korps Pegawai Negeri (KORPRI) Kabupaten Way Kanan peringati hari jadi ke 45 dan Hari Guru ke 71 di Gedung Serbaguna setempat, Selasa (22/11) dengan menggelar Stadium General atau kuliah umum guna menambah wawasan baru yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan atau perkembangan zaman.

Stadium General dihadiri oleh Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya, Anggota Forkompimda, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Kepala UPT P Dan K, Pengawas, Kepala Sekolah TK, SD, SMP, SLTA, dan peserta Guru se-Kabupaten Way Kanan tersebut mengangkat tema “Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya”.

Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya dalam amanatnya mengatakan, guru merupakan salah satu pahlawan tanpa tanda jasa, karena berkat gurulah kita bisa menjadi seseorang yang lebih maju. “Mungkin lebih cerdas dan sukses,” ujarnya.

Jasa-jasa guru, demikian Raden Adipati Surya, tidak dapat dibayar, guru telah membimbing kita dengan sabar serta selalu memberikan yang terbaik.
“Momentum ini sangat strategis setidaknya untuk mengapresiasi terhadap pengorbanan guru,” kata dia.

Pengertian “Mulia Karena Karya” sangat relevan dengan kebijakan pemerintah untuk menghargai profesi guru dan tenaga kependidikan menuju masyarakat yang adil, makmur, dan beradab.
“Kalau kita mengingat ke belakang bahwa guru mempunyai tugas untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tuturnya.

Amanat Konstitusi melalui Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, secara eksplisit menegaskan bahwa mandat konstitusi yang juga sekaligus merupakan mandat masyarakat dalam rangka “mencerdaskan kehidupan bangsa” diletakkan pada peran dan tugas guru.

Ia mengatakan, tantangan yang terbesar bagi generasi muda yakni adanya fakta bahwa terdapatnya kecenderungan selalu berpikir yang universal, mungkin tanpa disadari bahwa keunggulan potensi lokal atau kedaerahan merupakan embrio terhadap keunggulan nasional.

About Rayyan

Rayyan
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan