Home > Berita > Adipati: Masyarakat Kontrol Sosial
Bupati Raden Adipati Surya menyematkan tanda peserta pada Pembukaan Pendidikan dan Latihan Teknis  Tata Cara Penyelesaian Pelanggaran 
Disiplin Pegawai  di Lingkungan Pemkab Way Kanan. Foto AKTIVISI/Humas Way Kanan/16.
Bupati Raden Adipati Surya menyematkan tanda peserta pada Pembukaan Pendidikan dan Latihan Teknis Tata Cara Penyelesaian Pelanggaran Disiplin Pegawai di Lingkungan Pemkab Way Kanan. Foto AKTIVISI/Humas Way Kanan/16.

Adipati: Masyarakat Kontrol Sosial

AKTIVISI, Way Kanan – Penyelenggara pelayanan publik, menurut Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 dinamakan Aparatur Sipil Negara (ASN), adalah pelayan masyarakat/abdi negara yang memiliki tanggung jawab terhadap pelayanan publik dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Berkaitan dengan itu, Bupati Raden Adipati Surya, di Blambangan Umpu, Way Kanan, Lampung, Selasa (18/10) menyatakan, untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat faktor penting yang harus diperhatikan adalah kedisiplinan aparat pemerintah sebagai ujung tombak negara dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, dan menunjang keberhasilan pembangunan.

“Mari kita bekerja lebih giat lagi, dengan lebih meningkatkan disiplin diri dalam bekerja, lebih meningkatkan kualitas kerja, dan selalu belajar dalam penguasaan administrasi kantor, penguasaan teknologi yang mendukung kerja. Kemudian berpartisipasi aktif pada pekerjaan dan menganggap kinerja itu penting bagi harga diri dan merasa malu jika tidak dilibatkan dalam pekerjaan. Disamping itu juga, perlu kita sadari pelaksanaan tugas kita diawasi oleh masyarakat sebagai kontrol sosial,” paparnya.

Dalam pelaksanaan pembangunan partisipasi masyarakat selalu diharapkan. “Oleh sebab itu pada momentum ini, kita jadikan sarana introspeksi diri dalam penyelenggaraan pemerintahan,” ujar Adipati pada Pembukaan Pendidikan dan Latihan Teknis Tata Cara Penyelesaian Pelanggaran
Disiplin Pegawai di Lingkungan Pemkab Way Kanan.

About Haura

Haura
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan