Home > Berita > Adipati : Bupati Cup Kejuaraan Yang Memiliki Nilai Penting
Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya (Tengah) memukul bola volly tanda dibukanya turnamen. Foto.Aktivisi/Humas Pemkab Way Kanan/16
Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya (Tengah) memukul bola volly tanda dibukanya turnamen. Foto.Aktivisi/Humas Pemkab Way Kanan/16

Adipati : Bupati Cup Kejuaraan Yang Memiliki Nilai Penting

Way Kanan, Aktivisi – Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Way Kanan menggelar turnamen bola volly Bupati Cup 2016 tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten Way Kanan di SMKN 1 Blambangan Umpu, Senin (5/9).

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dalam sambutannya mengatakan, turnamen bola volly bupati cup merupakan kejuaraan yang memiliki nilai yang sangat penting. Hal itu dapat dijadikan salah satu indikator  berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau organisasi.

Selain berkompetisi di lapangan volly, demikian Adipati melanjutkan, bupati cup juga selalu diwarnai persaingan dan adu gengsi sesama club. Pada tahun-tahun sebelumnya telah membuktikan bahwa bupati cub selalu menyuguhkan permainan-permainan yang menarik dengan pemain yang terampil dan bertalenta tinggi.
“Ini merupakan daya tarik tersendiri bagi para pencinta bola volly di Kabupaten Way Kanan,” kata dia.

Tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan pada setiap cabang olahraga, selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi.

Ia berharap kejuaraan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, organisasi, dan manajemen, serta pembinaan prestasi, mengingat peserta turnamen merupakan pemain bola volley profesional yang ada di Kabupaten Kabupaten Way Kanan.

“Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Way Kanan akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya hal tersebut bisa saja terjadi, apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan, serta pembinaan benar-benar ditangani secara serius. “Saya sangat yakin, dengan semangat dan tekad yang bulat antara pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat akan dapat mencapai cita-cita tersebut,” paparnya seraya membuka turnamen bola volly.

Melalui semangat olahraga tersebut, Bupati memngingatkan peserta agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021.

Baca juga (Satlantas Sakai Sambayan)

About Disisi Saidi Fatah

Alumni SMAN 1 Blambangan Umpu. Ketua Alumni Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) PC GP Ansor Way Kanan 2015. Hobi Membaca, Menulis, dan Mendengarkan Music. Pria kelahiran 27 September yang memiliki motto "Kejujuran adalah hal yang harus diutamakan dalam mengenban amanah".

Mungkin Anda Suka

FB_IMG_1566124384839

GERAK BANSER HUSADA DI UJUNG BARAT JAWA BARAT

Hari ini, 18 Agustus 2019 masih dalam rangka memeriahkan hari kemerderkaan Republik Indonesia Unit Khusus …

Tinggalkan Balasan