Home > Berita > Sukseskan Pilkakam, Pemkab Way Kanan Menggelar Deklarasi Damai
6

Sukseskan Pilkakam, Pemkab Way Kanan Menggelar Deklarasi Damai

Blambangan Umpu, Aktivisi -Demokrasi adalah dimana warga negara atau masyarakat turut berpartisipasi dalam pemerintahan melalui wakilnya yang dipilih. Pemerintahan yang mendorong dan menjamin kemerdekaan berbicara, beragama, berpendapat, berserikat dan menegakkan rule of law. Adanya pemerintahan mayoritas yang menghormati hak-hak kelompok minoritas dan masyarakat yang warga negaranya saling memberi peluang yang sama.

Tujuan digelarnya Deklarasi damai agar warga dapat menjaga dan dapat mengendalikan diri pada saat pemilihan Pilkakam mendatang, sehingga tidak terjadi konflik.

Untuk itu Pemkab Way Kanan menggelar deklarasi pilkakam damai di Gedung Serba Guna Pemda setempat, Jum’at (18/11) guna mewujudkan situasi aman damai dan lancar saat pemilihan Kepala Kampung serentak 28 November mendatang.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengajak semua pihak untuk menjadikan pemilihan Kepala Kampung serentak sebagai sarana pembelajaran demokrasi sehat dan cerdas. Dirinya berharap saat pemilihan Kepala Kampung nanti agar dapat berjalan kondusif tanpa ada gangguan apapun. Bupati juga menghimbau kepada seluruh panitia pelaksana Pilkakam agar dapat bertindak netral, jujur dan adil, hal ini merupakan upaya dalam menjaga netrlitas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda, Sekda setempat, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat se-Kabupaten Way Kanan, serta para Ketua Panitia Pilkakam serentak.

About Disisi Saidi Fatah

Alumni SMAN 1 Blambangan Umpu. Ketua Alumni Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) PC GP Ansor Way Kanan 2015. Hobi Membaca, Menulis, dan Mendengarkan Music. Pria kelahiran 27 September yang memiliki motto "Kejujuran adalah hal yang harus diutamakan dalam mengenban amanah".

Mungkin Anda Suka

c44372c4-e882-4f27-9a2d-c21b5accddc0

H Aly Murtadhlo, Pesantren Benteng Pertahanan Moral Bangsa

Pesantren memiliki peran sentral dalam membangun moral bangsa. Kehadiran pesantren diharapkan bisa mencetak generasi pemimpin …

Tinggalkan Balasan