Home > Dunia > 1.400 Ton Bom dan 101 Misil Rusia Hancurkan 826 Fasilitas ISIS
1400-ton-bom-dan-101-misil-rusia-hancurkan-826-fasilitas-isis

1.400 Ton Bom dan 101 Misil Rusia Hancurkan 826 Fasilitas ISIS

AKTIVISI –  Empat hari berturut-turut dihajar bom dan misil Rusia, ISIS menanggung kerugian terbesar. Total 826 fasilitas strategis milik ISIS hancur. Dalam laporan kepada Presiden Putin, Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu, Jumat 20/11/2015 mengatakan kapal perang dari Kaspia Flotilla telah meluncurkan 18 rudal jelajah pada tujuh target teroris di provinsi Raqqa, Idlib dan Aleppo.

“Dalam empat hari terakhir, penerbangan strategis dan taktis Rusia dilakukan 522 sorties tempur, total  101 rudal jelajah berbasis udara dan laut diluncurkan, sekitar 1.400 ton bom dari berbagai jenis dijatuhkan.  Dan Sebanyak 826 target musuh hancur,” lengkap Sergei dalam konferensi via video. Seperti dikutip dari Sputniknews.

Sepanjang operasi militer yang dilancarkan Rusia, Sergei mengungkapkan ISIS menderita kerugian besar atas hilangnya pendapatan dari menjual 60.000 ton minyak ilegal senilai 1,5 juta dolar. Menghancurkan basis keuangan dan ekonomi ISIS menjadi fokus serangan Rusia. “Sebanyak 525 truk tangki dan 15 penyimpanan dan kilang fasilitas telah hancur dalam operasi itu.”, kata Sergei.

Sumber : jejamo.com . Foto . Ist

About Tsaqif

Tsaqif
Aktivisi merupakan media yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai peristiwa di Indonesia, baik dalam bentuk berita, artikel, foto, maupun video. Dengan tagline aktual, akurat dan cerdas, Aktivisi yang berasal dari kata "aktivis" dan "visi" mengusung mimpi menjadi media profesional yang tunduk dan mengabdi untuk publik sesuai kode etik jurnalistik.

Mungkin Anda Suka

militan-isis-eksekusi-ibunya-sendiri

Militan Isis Eksekusi Ibunya Sendiri

AKTIVISI  –  Seorang militan Islamic State (ISIS) secara terbuka mengeksekusi ibunya sendiri setelah menuduhnya murtad. …

Tinggalkan Balasan